Kamis, 25 Oktober 2012

LAZY DUMMIES FOR ONLINE SHOPPING

Udah nggak asing lagi kan denger yang namanya online shopping? Well, itu sistem belanja lewat internet dengan cara browsing lalu dilanjutkan dengan prosedur yang ditentukan. Nggak perlu capek muterin mall buat cari barang yang kita mau, dan nggak perlu merasa bersalah deh sama yang jaga toko kalau kamu cuma  window shopping . For you dummies only end buat kamu yang belum pernah online shopping. Gue bakal bantu kalian untuk cari tahu tentang gimana online shopping dan fasihon stuff . Ini nih hasil huntingan gue dari online shopping .




Langkah-langkah yang harus kamu lakukan dalam online shopping : 

1. Tentukan barang apa yang akan kamu cari atau online shopping apa yang  tuju . Online store bisa kamu temukan misalnya di :  a.  http://www.friedster.com
                                   b. http://www.multipy.com
atau langsung ke alamat web online store yang kamu tuju. Ketik nama online store tujuan kamu, dan browse isi dari online store tersebut .
2. Setelah menentukan barang yang cari, baca prosedur pembelian dari online store tersebut. Sebelumnya, tanya dulu ke pengelola online store ada., nggaknya barang yang kamu cari . 
3. Online store akan menginformasikan apa saja yang kamu butuhkan untuk mendapatkan barang tersebut, misalnya: a. Harga barang (plus ongkos kirim) 
               b. Cara pengiriman 
               c. Cara pembayaran (biasanya via transfer) 
4. Kalo udah setuju buat beli barangnya,pengiriman barang akan diproses setelah kamu memenuhi semua syarat pembelian (tentunya kalo kamu udah bayar pastinya dong yaaa ) 
5. Selanjutnya, kamu tinggal duduk duduk manis dirumah nunggu barang impian kamu dibawain sama senyum manis petugas paket (hihihihi ) . 

Well, mudah kan online shopping itu. Tapi tetep, ada beberapa hal yang mesti kudu diingat dalam melakukan online shopping: 

  • Pilihlah online shopping yang memiliki ketentuan yang jels dan dapat kamu hubungi sewaktu-waktu.
  • Jagan booking barang yang kamu ngak bener-bener pegen membelinya.
  • Pegang semua bukti transaksi (misal: print out , transfer via ATM ) 
  • Transfer tepat waktu. Jangan biarkan penjual menunggu . Bisa-bisabarang kamu keburu diambil pembeli ini . 
SELAMAT BERSHOPPING RIA.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar